12.28.2010

BUPATI : P2WKSS DAPAT TINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan melalui program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.
"P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Muda saat menghadiri penilian P2WKSS tingkat provinsi di Kecamatan Teluk Pakedai, Senin (1/11)
Dia berharap program P2WKSS ini mampu membangun suasana desa yang sehat dan sejahtera melalui sentuhan tangan-tangan perempuan. Pembinaan terhadap keluarga yang masuk dalam program P2WKSS, diharapkan dapat terus berlanjut jangan sampai berhenti sebatas penilaian saja, tapi dapat terus berlanjut sampai tujuan program P2WKSS tercapai.

"Harapannya, agar program ini bisa maksimal maka harus dilakukan pengeroyokan. Bagi SKPD yang sudah tuntas diharapkan bisa langsung membantu SKPD lainnya yang belum selesai,"tegasnya.
Selain itu Bupati Muda juga berharap program P2WKSS dapat terus berlanjut dan tidak berhenti setelah pengambilan nilai saja, kerena diyakini program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan teraf hidupnya.
Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya mempercayakan Desa Sungai Deras dan Sungai Nipah Kecamatan Teluk Pakedai untuk mengikuti penilaian program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingat provinsi.
"Dua desa itu kita pilih mewakili desa lainnya untuk mengikuti penilaian P2WKSS tingat provinsi karena sebelumnya dua desa itu juga menjuarai P2WKSS tingat kabupaten," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan.
Lanjutnya, tim penilaian P2WKSS tingat provinsi itu selain melakukan penilaian juga memberikan motivasi agar seluruh kecamatan dan pemerintah kabupaten serta berbagai pihak terkait dapat meningkatkan kesehatan keluarga.
Pasalnya, program itu diarahkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.
"Melalui program ini, kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka Untuk itu peran pemerintah desa dan kecamatan jelas sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan program itu," kata Rosalina.
Sementara itu,
Ditempat yang sama, Ketua Tim penilai P2WKSS Kalbar, Ismarwoto menyampaikan maksud kedatangan tim untuk pendataan dan pencatatan juga akan memberikan pengarahan. Beliaupun mengharapkan data dan informasi yang diberikan akurat dan lengkap dan semua pihak bisa membantu pada pencapaian tujuan program P2WKSS ini.
Berdasarkan pengamatan awal yang dilakukan timnya, apa yang ditampilkan dalam lomba P2WKSS sudah cukup baik. ?Seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat agar Desa Arus Deras bisa keluar sebagai juara, saya yakin pasti bisa, asalkan ada karya nyata dan bermutu," ungkap Marwoto.

Humas Sekretariat Daerah

Kabupaten Kubu Raya

1 komentar:

yani_iniyani mengatakan...

pak/ibu admin... klo P2WKSS utk kec.sui raya kpn ya? sya dr desa sui raya, mksh...

Posting Komentar

 
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver