12.28.2010

EMPAT PUSKESMAS RAWAT INAP KUBU RAYA DIRESMIKAN

Sungai Raya. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meresmikan empat puskesmas rawat inap yang tersebar di tiga kecamatan. "Empat puskesmas yang kita resmikan yaitu puskesmas perawatan Sungai Durian dan Kopri di Kecamatan Sungai Raya, Puskesmas Rawat Inap Sungai radak kecamatan terentang, Puskesmas Pembantu Sungai Enau di Kecamatan Kuala Mandor B," kata Muda saat peresmian empat puskesmas tersebut yang di fokuskan di Kecamatan Sungai Raya, Jumat (12/11).

Pada peringatan hari kesehatan nasional itu dimanfaatkan Pemerintah Kubu Raya untuk mempersenbahkan beberapa pusat pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat. "Kita memang fokus untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terdekat bagi masyarakat salah satunya dengan peningkatan pelayanan pada puskesmas dengan peningkatan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap yang diharapkan dapat melayani kesehata masyarakat lebih cepat," ucap Muda.

Muda mengungkapkan, saat ini puskesmas rawat inap baru ada di enam kecamatan dan tahun ini kekurangan tiga puskesmas di tiga kecamatan yang belum akan di kejar pembangunannya.

Demikian dengan pustu dan pusat layanan kesehatan lainnya juga akan kita tingkatkan lagi. Muda juga berpesan kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan yang ada di kubu raya dapat cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih dalam peringatan hari kesehatan nasional."Tahun 2011 mendatang Kubu Raya akan memfokuskan pada pemenuhan perlengkapan kesehatan di setiap puskesmas sehingga pelayanan yang diberikan bisa lebih maksimal," kata Muda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Titus Nursiwan juga mengatakan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional itu dimanfaatkan untuk meresmikan empat puskesmas. "Mengenai peningkatan pelayanan kesehatan, sesuai program yang telah dicanangkan Bupati, kita akan memfokuskan pada pembangunan pusat kesehatan di sekitar lingkungan masyarakat seperti puskesmas, pustu dan polindes," tutur Titus.

Dijelaskannya, puskesmas merupakan unit pelaksana teknis dari dinas kesehatan yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan disuatu wilayah kerja. "Sesuai dengan visi pembangunan kesehatan yang diselenggarakan oleh puskesmas, kita berusaha mencapai kecamatan sehat menuju terwujudnya indonesia sehat," kata Titus.

Humas Sekretariat Daerah

Kabupaten Kubu Raya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver