12.28.2010

BUPATI PASTIKAN TRANSPARANSI DALAM PENERIMAAN CPNS

Sungai Raya. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan menjamin transparansi dalam pengumuman hasil ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010. "Hal ini dilakukan untuk menghindari pandangan buruk terhadap sistem penerimaan pegawai di lingkungan pemerintahan yang selama ini terjadi," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (13/11).

Transparansi yang dimaksudkan adalah, peserta ujian dapat meminta transkrip nilainya kepada panitia penyelenggara test CPNS jika merasa lolos ujian tetapi ternyata dinyatakan gagal. Dikatakan Muda, proses penerimaan PNS di Kubu Raya akan lebih selektif. Dengan proses seperti ini diharapkan dapat menghasilkan PNS yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik. Sehingga bisa mempermudah jalannya roda pemerintahan di kabupaten ini. Dengan demikian proses pembangunan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat jelas akan mudah terwujud. "Bukan bukan berarti penerimaan tahun sebelumnya tidak selektif, namun tahun ini lebih selektif. Karena proses transparansi dalam penerimaan PNS kali ini dapat dilihat sendiri oleh kita semua," tutur Muda.

Lanjutnya, jika para peserta test itu lulus dan mendapatkan SK PNS, langkah awal yang akan dilakukan terhadap CPNS yang lulus dalam test itu adalah pembinaan dan pembekalan. Khusus bagi para tenaga pengajar, Muda merasa CPNS yang mengambil formasi itu perlu mendapatkan pembekalan yang baik mentalnya. Dia tidak ingin terjadi lagu lama dalam penerimaan CPNS ini, di mana banyak guru yang minta di pindah tugaskan karena mereka di tempatkan di daerah terpencil. Padahal mereka masih tergolong baru ditempatkan di sana. "Ini yang tidak kita inginkan," tuturnya.

Menurutnya, karena sudah menentukan pilihan menjadi PNS, maka seorang PNS harus berani mengambil resiko yang akan di hadapinya dalam pekerjaan ini. "Dia harus siap untuk menjalankan tugas dan ditempatkan di manapun tanpa mengeluh. Dan dia mampu bekerja dengan baik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mengingat PNS adalah seorang abdi negara yang tugas utamanya adalah melayani masyarakat," kata Muda

Humas Sekretariat Daerah

Kabupaten Kubu Raya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver